Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad

Bupati Kudus H.M. Hartopo menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa yang diinisiasi oleh Baznas Kabupaten Kudus dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI/JHK di Gedung JHK Kudus, Selasa (15/2).

Santunan yang dikemas dengan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad tersebut berjalan dengan khidmat. Apresiasi diberikan oleh Bupati Kudus atas terselenggaranya acara tersebut.

Hartopo mengatakan, sudah menjadi kewajiban kita untuk saling tolong menolong dengan sesama. Oleh karena itu, diserahkan santunan dhuafa dan pentasyarufan zakat dari Baznas Kudus yang bekerja sama dengan MTP IPHI/JHK.

Terakhir, Hartopo mengimbau bagi seluruh masyarakat Kudus untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

Ketua IPHI/JHK, KH. Ma’ruf Sidiq mengatakan, peringatan Isro’ Mi’roj di Gedung JHK oleh Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI/JHK Kudus juga sekaligus penyerahan bantuan sosial dari MTP IPHI dan penyaluran zakat konsumtif dan produktif dari Baznas Kudus.

Ditambahkanya, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas yang telah menyalurkan atau mentasyarufkan zakat yang diperoleh dari ASN Kudus.

Diketahui, santunan berupa uang 300 ribu untuk 200 mustahik, gerobak jualan pedagang keliling untuk 20 mustahik, Renovasi rumah terdampak bencana alam 2 warga desa Gamong masing-masing sebesar 10 juta, serta MTP IPHI menyantuni 200 orang dhuafa berupa sembako dan mukena.