Ramadhan Berkah

Pada bulan ramadan tahun 2022 ini BAZNAS Kabupaten Kudus mengikuti kegiatan ( Tarhima ) terawih dan silaturahmi bersama Bupati Kudus H.M Hartopo. Dengan mematuhi protokol kesehatan, pelaksanaan Tarhima dilaksanakan secara bergantian pada masjid-masjid di 9 Kecamatan Se-Kabupaten Kudus. Hadir bersama dalam kegiatan tarhima, Ketua DPRD Kudus, Sekda dan para asisten, serta para pejabat daerah.

Dalam kegiatan tarhima kali ini,
BAZNAS Kabupaten Kudus ikut serta untuk pentasyarufkan dana zakat infak dan shodaqoh.
Penstasyarufan diserahkan kepada pengurus masjid dan para mustahik oleh Bupati Kudus serta didampingi pimpinan BAZNAS Kabupaten Kudus. Adapun pentasyarufan yaitu pentasyarufan infak untuk masjid sebesar Rp. 10.000.000, penerima manfaat renovasi rumah tidak layak huni ( RLTH ) sebesar Rp. 17.500.000, penerima manfaat biaya pendidikan sebesar Rp. 2.000.000, penerima manfaat perlengkapan usaha gerobak pedagang keliling dengan total keseluruhan sebanyak 75 buah.

Tarhima tahun ini berakhir pada Rabu lalu (20/04). Berakhirnya tarhima disusul dengan nuzulul quran di pendopo Kabupaten Kudus. Di akhir acara ditutup dengan penyerahan simbolis sebesar Rp. 371.700.000 untuk 1.239 orang guru Madrasah Diniyah Se-Kabupaten Kudus.